Pages

Ads 468x60px

Selasa, 28 Agustus 2012

SMS Dari Ibu

"Bersungguh-sungguhlah melakukan amal shalih ketika sehat, agar dicatat baginya pahala yang sempurna ketika kondisi kesehatan kita tidak memungkinkan melakukan amal tersebut. Nabi bersabda, apabila seorang hamba sakit (dalam keadaan berpergian), maka dicatat baginya apa yang biasa ia lakukan ketika tidak sedang berpergian dan dalam keadaan sehat (HR. Al-Bukhari)."

Pagi-pagi sms yang berisi hadist tersebut aku terima dari ibuku. Ibuku mengirim sms tersebut mungkin karena aku menolak untuk bangun sahur dan menolak pula menjalankan puasa syawal untuk hari ini, hanya dengan alasan 'malas'. Sungguh benar-benar alasan yang tidak tepat dan memalukan.

Saat itu aku mengantuk sekali, karena malam harinya aku asyik sekali nonton film korea nonstop sejak pulang kerja hingga jam 23.30. Rasanya aku malu sekali, aku melupakan niat awalku untuk segera menyelesaikan puasa syawalku hanya karena film korea. Apalagi setelah aku menerima sms dari ibuku tersebut, rasanya tertusuk sekali. Andai aku bisa mengulang waktu.. Penyesalan selalu muncul di akhir.

0 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text