Pages

Ads 468x60px

Minggu, 22 Juli 2012

Suatu Kisah Dari Ramadhan ke Ramadhan

Kali ini aku ingin cerita tentang bagaimana nuansa dan cerita di balik bulan ramadhan di beberapa tahun belakangan ini. Biasanya setiap malam di bulan ramadhan saya selalu berangkat ke masjid untuk sholat tarawih bersama keluarga atau teman. Tiba-tiba kebiasaan tersebut menghilang pada ramadhan di th 2010. Aku jadi tidak rutin lagi ke masjid. Mengapa tersebut terjadi? Karena terjadi suatu tragedi dalam hidupku. Hehe sepertinya lebay banget ya, tak pantas dikatakan 'tragedi', tapi terdapat suatu kejadian yg membuatku sering menangis di bulan itu. Bapak ibuku pun saat itu menjadi tak tega untuk meninggalkanku.

Seharusnya pada saat ada permasalahan,aku lebih rajin untuk beribadah, tapi entah tangisku itu terus meluap hingga membuatku enggan berangkat ke masjid karena enggan menanggung malu karena aku bermata bengkak. Kemudian tangisku mulai memudar pada tgl 30 agustus 2010, ketika aku memutuskan untuk bekomitmen dengan lelaki yang satu ini. Singkat cerita, pada tanggal tsb dia mengajakku ke cafe sederhana di dekat rumahku. Disana dia menyatakan serius dan ingin menikahiku. Sedikit terkejut aku saat itu, bagaimana bisa dia menyatakan seserius itu padahal dia baru saja kenal denganku?? Dan ternyata pernyataan tersebut masih kupegang hingga saat ini. Walau hampir 2 th berlalu, aku tetap melihatnya keseriusannya itu.

Sempat kami berencana untuk menikah di tahun 2011, namun ada suatu rencana Allah untukku. Tepat menjelang ramadhan di tahun 2011 aku diterima menjadi calon karyawan di Pertamina. Saat itu aku senaang sekali, tapi saat itu juga aku menjadi berjauhan dengan lelaki itu. Tapi mungkin dia menjadi tak tahan sendiri, kemudian dia keluar dari pekerjaannya saat itu dan mulai mencari-cari kerja lagi, kemudian dia.diterima di Agit tangerang. Waaw.. Akhirnya hubungan LDR surabaya-jakarta berubah menjadi jakarta-tangerang, tidak begitu jauh menurutku. Alhamdulillah..

Kemudian saat ini pada awal ramadhan aku berada di hotel patra jasa ayani. Aku berada disini dalam rangkaian masa akhir pendidikanku di pertamina. Besok senin ini insya Allah aku mengikuti pelantikan karyawan pertamina. Semoga aku ditempatkan tetap di jakarta dan kemudian dia bisa mengajukan 'proposalnya' kepada bapak ibuku.

Bukan karena apa aku menginginkan ini.. Aku sekarang berumur 24 tahun, dan aku ingin ada yang menemaniku dan menjagaku. Semoga rencanaku dan rencana dia dimudahkan oleh Allah SWT. Amiiinn..

0 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text